Selasa, 03 Januari 2012

Percikan Api di Awal Tahun 2012


Tahun 2012 baru saja dimulai dan kita menyambutnya dengan optimistis. Saat seperti ini juga sering dianggap sebagai waktu terbaik, suatu momentum untuk mengevaluasi diri dan melakukan resolusi agar meraih prestasi lebih baik.
Saat melakukan evaluasi, yang paling penting adalah dari dalam dulu. Yaitu menyadari adanya kekuatan, mensyukuri adanya kekuatan yang kita miliki, dan membangkitkan kekuatan itu dengan menyadari adanya kekayaan mental. Sehingga kalau saat ini kita membuat resolusi, bahwa kita akan lebih baik lagi, bahwa apa yang ingin kita capai harus berhasil, akan ada dorongan untuk mencapainya. Dengan semangat seperti ini akan muncul kekuatan baru, muncul percikan-percikan baru.
Dan bagi saya.. resolusi sebaik apa pun hanya akan bernilai bagi mereka yang kaya mental. Mereka yang miskin mental, saat melakukan resolusi, satu minggu ke depan mungkin masih panas semangatnya, sebulan berikut masih terasa hangat, setelah itu turun. Berbeda dengan orang yang kaya mental yang selalu terjaga semangatnya sepanjang waktu. Mau hari baru, minggu baru, bulan baru, atau tahun baru, kondisinya sama: percikan api di dalam dirinya selalu membakar semangatnya.
 

Tidak ada komentar: